Widget HTML Atas

iklan banner iklan banner

Dzikir dan Doa Sesudah Sholat Fardu Beserta Artinya

Bacaan Dzikir Lengkap dan Doa Sesudah Sholat Fardu Beserta Artinya
 
اَسْتَغْفِرُ اللّٰهَ الْعَظِيمِ لِى وَلِوَالِدَيَّ وَلأَِصْحَابِ اْلحُقُوْقِ اْلوَاجِبَاتِ عَلَىَّ وَ لِجَمِيْعِ اْلمُسْلِمِيْنَ
 وَ الْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ اَلْاَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْاَمْوَاتِ.  (×٣)

Astaghfirullâhal 'azhiim lî waliwalidayya wali ashâbil huqûqil wâjibâti 'alayya, walijamî'il muslimîna walmuslimâti Wal mu'minîna walmu'minâti al ahyâ-i minhum wal amwât.

 "Aku memohon ampun kepada Allah yang Maha Agung untuk diriku, kedua orang tuaku, orang-orang yang punya hak atas diriku, semua orang islam laki-laki maupun perempuan, semua orang mukmin laki-laki atau perempuan, yang masih hidup maupun yang sudah mati".

لاَ اِلٰهَ اِلاَّ اللّٰهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَىْءٍ
قَدِيْرٌ.  (×٣).

Lâ ilâha illallâhu wahdahu lâ syarîkalah, lahul mulku walahulhamdu yuhyî wayumîtu wahuwa 'alâ kulli syai'in qadîrun (3x)

" Tidak ada Tuhan selain Allah, dan tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan segala puji, Dia yang menghidupkan dan yang mematikan dan Dia menguasai atas segala sesuatu."

اَللّٰهُمَّ اَنْتَ السَّلاَمْ وَ مِنْكََ السَّلاَمُ وَ اِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَمِ فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلاَمِ وَ اَدْخِلْنَا 
الْجَنَّةَ دَارَالسَّلاَمِ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَ الْاِكْرَامِ     (رواه مسلم)

Allâhumma antassalâmu wa minkas salâmu wa ilaika ya'ûdus salâmi fahayyinâ Rabbanâ' bissalâmi wa adkhilnal jannata dârâs salâmi tabârakta rabbanâ wata'âlaita yâ dzâl jalâli Wal ikrâm.

 "Ya Allah, Engkau (pembawa) keselamatan, dan dari Engkaulah datangnya keselamatan, kepada-Mu kembalilah keselamatan, oleh sebab itu hidupkanlah kami wahai Tuhan kami dengan keselamatan, masukkanlah kami ke dalam surga 'Darus Salam' (rumah keselamatan) Maha luhur dan maha Tinggi Engkau wahai Tuhan kami, dzat yang Maha Agung dan Maha Mulia".

اِلٰهِى يَا رَبِّ مَوْلاَنَا
  
Ilâhi yâ rabbi maulânâ "
Ya Allah, Tuhanku yang menguasai kami".

سُبْحَانَ اللّٰهِ  (×٣٣)
 
Subhanâllai (33x)
"Mahasuci Allah".
 
اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ   (×٣٣)

Alhamdu lillâhi (33x)
" Segala puji bagi Allah ".

اَللّٰهُ اَكْبَرُ   (×٣٣)
 
Allâhu Akbar (33x)
"Allah Maha besar".
اَللّٰهُ اَكْبَرُ كَبِيْرَا، وَ الْحَمْدُ لِلّٰهِ كَثِيْرًا، وَ سُبْحَانَ اللّٰهِ بُكْرَةً وَ اَصِيْلاً ، لاَ اِلٰهَ اِلاَّ اللّٰهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ
لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ.لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِااللّٰهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ.
اَسْتَغْفِرُ اللّٰهَ الْعَظِيْمَ. اَلَّذِى لاَ اِلٰهَ اِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ وَ اَتُوْبُ اِلَيْهِ. 
 

Allâhu akbaru kabîra walhamdulillâhi katsîra, wa Subhânallâhi bukrataw wa ashîlâ, lâ ilâha illallâhu wahdahu lâ syarîkalah, lahul mulku walahulhamdu yuhyî wayumîtu wahuwa alâ kulli syai'in qadîrun. Lâ haula walaa quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhiim. Alladzî lâ ilâha illa huwal hayyil qayyûmu wa atûbu ilaih.
" Allah Mahabesar lagi Maha sempurna kebesaran-Nya, segala puji bagi Allah dengan pujian yang sebanyak-banyaknya, Maha suci Allah sepanjang pagi dan sore. Tiada Tuhan selain Allah dan tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan segala puji yang menghidupkan dan mematikan. Dia adalah Maha kuasa atas segala sesuatu, tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah, dzat yang maha tinggi lagi maha agung, aku memohon ampun kepada Allah yang maha agung dzat yang tiada Tuhan melainkan Dia yang maha hidup lagi berdiri sendiri, aku bertaubat kepada-Nya".

اَفْضَلُ ذِكْرِ فَاعْلَمْ اَنَّهُ لاَ اِلٰهَ اِلاَّ اللّٰهُ
 
Afdhalu dzikri fâ'lam annahu lâ ilâha illallahu.
"Maka ketahuilah bahwa dzikir yang paling utama adalah ucapan tiada Tuhan selain Allah".

لاَ اِلٰهَ اِلاَّ اللّٰهُ  (×١٠٠)
  
Lâ ilâha illallahu. (100x)
 " Tiada Tuhan selain Allah ".

Post a Comment for "Dzikir dan Doa Sesudah Sholat Fardu Beserta Artinya"